Slide

My Inspiration

Ambillah waktu untuk berfikir, itu adalah sumber kekuatan.
Ambillah waktu untuk bermain, itu adalah rahsia dari masa muda yang abadi.
Ambillah waktu untuk berdoa, itu adalah sumber ketenangan.
Ambillah waktu untuk belajar, itu adalah sumber kebijaksanaan.
Ambillah waktu untuk mencintai dan dicintai, itu adalah hak istimewa yang diberikan Tuhan.
Ambillah waktu untuk bersahabat, itu adalah jalan menuju kebahagiaan.
Ambillah waktu untuk tertawa, itu adalah musik yang menggetarkan hati.
Ambillah waktu untuk memberi, itu adalah membuat hidup terasa bererti.
Ambillah waktu untuk bekerja, itu adalah nilai keberhasilan.
Ambillah waktu untuk beramal, itu adalah kunci menuju syurga.

Baca Selegkapnya..


Sabtu, 20 Maret 2010

Bentuk Barisan Dalam Gerakan Pramuka






Berdasarkan PP tentang Upacara dalam Gerakan Pramuka bahwa semua upacara dalam Gerakan Pramuka mengandung unsur-unsur pokok tertentu, salah satunya adalah bentuk barisan menurut golongannnya ( S, G, T dan D )

Bentuk barisan yang digunakan oleh peserta upacara ( Pada Upacara Pembukaan dan Penutupan Latihan ) selalu disesuaikan dengan perkembangan jiwa peserta didik. Bentuk barisan tersebut adalah sbb :

1) Bentuk barisan upacara di satuan Pramuka Siaga adalah lingkaran, karena perhatian dan perkembangan jiwanya masih terpusat pada orang tua/ Keluarga atau Pembina.
2) Bentuk barisan upacara di satuan Pramuka Penggalang adalah bentuk angkare, karena perhatian dan perkembangan jiwanya telah mulai terbuka.
3) Bentuk barisan upacara di satuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega adalah bersaf, karena perhatian dan perkembangan jiwanya sudah terbuka luas.
Jika peserta upacara itu terdiri dari dua golongan atau lebih, maka bentuk barisan yang digunakan ditentukan oleh pimpinan upacara atau pengatur upacara sesuai dengan keadaan setempat, Seperi Upacara pindah golongan, upacara peringatan hari besar/ hari Pramuka dll

1 komentar:

  1. SALAM PRAMUKA.... & SALAM LESTARI,
    PENERIMAAN ANGGOTA Pencinta Alam
    Ikatan Pencinta Alam, kembali menyelenggarakan kegiatan penerimaan anggota baru. Kegiatan penerimaan tersebut diselenggarakan dalam bentuk Pendidikan Dasar Pencinta Alam yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Agustus - desember 2010. sekretariat Jl. Gajah Mada Rt. XX Melak Ulu Kec. Melak Kab. Kutai Barat. No Hp,085753930043 - 085247451234
    Tujuan Pendidikan Dasar Pencinta Alam 2010
    1. Menghasilkan anggota yang mempunyai dedikasi dan loyalitas tinggi terhadap perhimpunan, sesama anggota pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.
    2. Menghasilkan anggota yang mempunyai kemampuan tinggi dalam sikap mental, fisik, keterampilan berpikir dan bertindak agar mampu mengembangkan diri dalam kondisi dan keadaan “paling ekstreem“ yang mungkin akan dialaminya sebagai konsekuensi manusia yang gemar hidup di alam bebas.
    3. Menghasilkan putra-putri Indonesia yang peka terhadap masalah kemanusiaan, alam, lingkungan dengan dharma baktinya yang tanpa pamrih

    BalasHapus